Jumat, 17 Juli 2009

Stop Dreaming Start Action

Seorang Petani menemukan telur elang dan menempatkan bersama telur ayam yang sedang di erami induknya. Setelah menetas, elang itu hidup dan berprilaku persis seperti anak ayam, karena mengira dirinya memang anak ayam.

Pada suatu hari, ia melihat seekor elang yang dengan gagah terbang mengarungi angkasa. “wow, luar biasa! Siapakah itu?’’ katanya penuh kegaguman.’ Itulah elang, raja segala burung!” sahut ayam di sekitarnya.

Kalau saja kita bisa terbang ya? luar biasa!” para ayam menjawab, ‘ ah, jangan mimpi! Dia mahluk angkasa, sedang kita hanya mahluk bumi. Kita hanya ayam! Demikianlah, elang itu makan, minum, menjalani hidup dan akhirnya mati sebagai seekor ayam.


Nasib sepenuhnya ada ditangan kita. Langkah pertama untuk memulai perubahan adalah menyadari bahwa perubahan itu ada di tangan kita,

Stop Dreaming Start Action akhiri mimpi manis anda dan bertindak lah sekarang juga untuk mencapai mimpi-mimpi anda selama ini.

Untuk bisa merubah, kita harus merubah diri kita sendiri, perubahan nasib tidak akan datang dari pergantian pemerintahan. Mau Soeharto, Habibie, Gus dur, megawati, SBY atau presiden yang baru lagi. Perubahan itu harus kita lakukan sendiri.

Benar bahwa kita tak dapat memilih lingkungan kita, tapi kita selalu bisa memilih respon, kita selalu mampu memilih tindakan kita. Memang ada hal-hal di dunia ini yang berada diluar kekuasaan kita. Kita tidak dapat menentukan siapa orang tua kita, jenis kelamin kita, tempat kita dilahirkan, cara kita dibesarkan bakat, bakat yang kita miliki dan sebagainya.

Kesadaran akan Stop Dreaming Start Action, harus kita mulai dari sekarang. Kita punya kemampuan untuk menentukan apa yang akan kita perbuat. Kita mempunyai kemampuan untuk menentukan scenario hidup kita. Akan jadi apakah kita 10,20 atau 30 tahun kedepan? Benar ada pengaruh dari luat. Tapi anda hanya dipengaruhi bukan di tentukan.

Kesadaran akan Stop Dreaming Start Action akan membuka mata kita bahwa kita bisa menjadi apapun yang kita mau, gunakan daya imajinasi anda dan bayangkan diri anda 10 tahun lagi. Stoplah bermimpi, bertindaklah sekarang juga. Dalami diri anda dan kenalilah bakat-bakat dan potensi anda yang terdalam. Bakat-bakat ini boleh jadi telah terkubur oleh situasi dan kondisi, padahal kalau dimunculkan anda akan mengalami perubahan hidup yang dasyat. Didunia ini tak ada yang tak mungkin. Kita yang sering “menggembok” diri kita dengan berbagai label yang diciptakan lingkungan maupun diri kita sendiri.

Dengan melakukan hal tersebut anda akan menemukan sesuatu yang menggairahkan. Dan siapa tahu, andapun bisa terbang setinggi elang diangkasa.

Kata bijak :
“bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terpupuk dalam riak besar kehidupan(Goethe)




0 komentar:

blogger templates | Make Money Online